Pemain Sepakbola Muslim Eropa


Siapa saja mereka ???

1.      Zinedine Yazid Zidane
Dia seorang mestro sepakbola yang membela klub Juventus dan Real Madrid.
Ia juga tulang punggung timnas Prancis ketika menjuarai piala dunia 1998. Ia merupakan pesepakbola muslim yang paling sukses yang pernah meraih penghargaan pemain terbaik dunia.
2.      Frank Ribery
Franck Ribery memeluk Islam setelah bermain di klub asal Turki, Galatasaray, pada 2005.Sebelum masuk lapangan, ia selalu berdoa. Istrinya seorang muslimah dan memiliki dua orang putri, Hiziya dan Shahin. Ia pernah mengatakan, “Islamlah yang memberikan saya kekuatan dalam dan luar lapangan.”
Sekarang ia bermain di klub Jerman, Bayern Munchen dan menjadi playmaker di timnas Prancis.
3.      Eric Abidal
Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat. Kariernya di lapangan hijau kian moncer. Penggemar La Liga Spanyol pasti mengenal sosok Eric Abidal. Ia dikenal sebagai bek andal yang memperkuat FC Barcelona dan Timnas Prancis. Ia suka membaca Al Quran sebelum  bertanding.
4.      Nicolas Anelka
 
Nicolas Anelka termasuk sebagai pesepakbola papan atas dunia. Memperkuat Chelsea, dia menjadi salah satu pemain utama jika tidak sedang dibebat cedera. Anelka menganut agama Islam sajak umur 16 tahun.
5.      Robie Van Persie

Van Persie adalah pemain kelahiran negeri Kincir Angin Belanda yang berdarah Maroko. Akan tetapi, sebelumnya dia bukanlah seorang muslim. Dia mulai masuk Islam setelah menikah dengan perempuan keturunan Belanda-Maroko yang beragama islam. Ia merupakan andalan di Timnas Belanda dan saat ini bermain di Klub Inggris,Arsenal.
6.      Ibrahim Affelay
 
Ibrahim Afellay menjadi salah satu pemain yang dianggap berbakat dalam persepakbolaan Belanda.Ia pernah memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Belanda tahun 2007/2008. Ibrahim Afellay terpilih sebagai “Moslim van het jaar” atau Muslim Tauladan di belanda. Affelay saat ini bermain di FC Barcelona dan andalan timnas Belanda  masa depan.
7.      Sulleyman Ali “Sulley” Muntari
Sulley Muntari merupakan muslim yang taat,dia tetap menjalankan puasa saat kompetisi seria-A berlangsung. Ada yang beda dalam selebrasi setelah dia mencetak gol ke gawang, Sulley Muntari segera sujud sebagai wujud rasa syukur; hal ini membuat banyak muslim Italia memujinya. Begitu juga ketika dia melakukan selebrasi dengan membuat huruf “C” di jarinya. Ada yang mengatakan itu inisial pacarnya, ada juga yang menyebutnya sebagai simbol bulan sabit yang identik dengan Islam. Ia merupakan pemain Inter Milan dan timnas Ghana.
8.       Mesut Oezil
Muslim di Skuad Jerman ini adalah seorang keturunan Turki-Jerman. Ia pemain berbakat di Jerman dan andalan Jerman di lini tengah. Saat ini ia bermain di Real Madrid,Spanyol.
9.       Samir Nasri
Pemain yang dijuluki The New Zidane ini tampak selalu menengadahkan tangannya sesaat sebelum pertandingan layaknya umat Muslim. Saat melaksanakan ritual itu dia memanjatkan doa dan Al-Fatihah meminta kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam bertanding.
10.   Karim Benzema
Merupakan seorang pemain berkebangsaan Prancis keturunan Aljazair yang pernah membela Olimpique Lyon itu kini membela klub Real Madrid.Benzema saat ini merupakan ujung tombak tim nasional Prancis
Sebenarnya masih banyak banyak yang lain … mungkin ini aja dulu ya !!
About these ads
Ditulis dalam Suplemen. Tag: . 16 Comments »

16 Tanggapan to “Pemain Sepakbola Muslim Eropa”

  1. Jamal ArieVansyah Says:

    this is 10 top players football “muslim”

  2. Anwar Says:

    I’m very pround with world players class who are Muslim…

  3. Reo Vahlevi Says:

    semoga muncul generasi pesepak bola muslim berikutnya…

  4. andi manchunian Says:

    van persie bukan Muslim bro, sygnya dia Atheis atau Liberal.

  5. ika Says:

    subhanallah ternyata banyak yang beragama islam!!

  6. Luthfan Says:

    Horeeee… ada lagi pemain islamya :D

  7. Boray Brantm Slalu Says:

    ada yg msih blm k sbut (kanute)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 51 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: