Sujud syukur usai cetak gol Inter


WASPADA ONLINE

MILAN – Lahir di Konongo, 27 Agustus 1984, gelandang Ghana Sulleyman Ali Muntari diberkahi talenta yang luar biasa. Seperti halnya umat muslim lainnya, Muntari juga menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini.

Mantan pemain Udinese ini tidak hanya dikenal sebagai gelandang yang agresif, namun sosoknya layak ditiru pemain-pemain muslim lainnya yang tampil di pentas Eropa, khususnya bersama I Nerazzurri

Sebagai pemain sepak bola Inter, Muntari langsung menjadi anak asuh kesayangan pelatih Jose Mourinho, begitu dia dibeli dari Portsmouth, dua musim silam. Namun yang menjadi daya tarik tersendiri adalah ketika dia merayakan golnya dengan menampilkan sosok muslim sejati. Ketika Inter Milan mengalahkan Juventus 1-0 di ajang Seri A, lewat gol Muntari, dia langsung bersujud, menyentuhkan dahinya ke lapangan sebagai ucapan terima kasih kepada Alloh SWT.

Dan sama sekali tidak ada yang komplain dengan aksi Muntari ini, tidak juga oleh tifosi garis keras Inter, dan rekan satu timnya. Kebebasan menjalankan ibadah bagi Muntari adalah segalanya, dan itu dihormati oleh manajemen Inter.

Tidak heran jika Muntari mendapatkan sambutan yang positif dari muslim Italia, setelah merayakan golnya dengan bersujud. “Bukan karena kami mendukung Inter, tapi kami adalah Muslim, kami tidak bisa melakukan apapun kecuali bersujud ash shukr. Sulley Ali Muntari mengingatkan kita semua betapa besarnya Allah, bahkan di lapangan sepak bola,” kata laman Italian Muslim, Islam Online.

“Kami yakin, Muntari bisa menjadi contoh penting bagi ribuan anak muda Islam, untuk bisa ambil bagian penting dari olahraga di Italia,” papar direktur Islam Online.it, Hamza Piccardo dalam wawancaranya dengan Adnkronos International.

Prosesi sujud, biasanya dilakukan ketika sholat, melibatkan hidung, dahi, tangan, lutut dan jari kaki menyentuh tanah bersamaan. ‘Sujud’ merupakan ucapan terima kasih yang dilakukan Nabi Muhammad, ketika dia mendengan kabar bagus yang membuatnya senang. Muhammad selalu mewujudkannya dengan sujud sebagai bentuk terima kasih pada Alloh.

Sumber: http://talazoft.blog.usu.ac.id/2009/08/25/sujud-syukur-usai-cetak-gol-inter/

Iklan
Ditulis dalam Tokoh Islam, Wawasan. Tag: . 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Sujud syukur usai cetak gol Inter”

  1. Desi Says:

    waktu melihat Muntari sujud benar2 membuat terharu..
    Sulley Ali Muntari juga ikut berpuasa di bulan Ramadhan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: