Creative Day


Pada hari Minggu, 9 Januari 2011, Keluarga Remaja Islam Salman ITB mengadakan acara ‘Creative Day’. Acara ini dihadiri oleh adik-adik SMP dan SMA yang tergabung dalam berbagai klub kreatif dan dari berbagai periode. Klub yang hadir adalah klub sains, musik, jurnalistik, dan fotografi. Mereka berkumpul di kompleks Masjid Salman ITB.

Acara ‘Creative Day’ ini dimulai pada pukul 07.30, dengan agenda perkenalan para pembina dan adik-adik dari berbagai klub. Lalu, adik-adik dipisah berdasarkan klub yang mereka ikuti. Mereka melakukan persiapan untuk menampilkan karya sesuai apa yang telah mereka pelajari.

Pukul 10.30 adik-adik mulai menampilkan apresiasi dari setiap klub. Pertama dari klub sains. Mereka memeragakan simulasi terjadinya gunung berapi meletus secara sederhana. Alat-alat yang digunakan pun sederhana, seperti soda kue, cuka, dll.

Klub kedua yang tampil adalah klub bahasa. Adik-adik klub bahasa menampilkan simulasi ‘tour guide’. Salah satu  adik dari klub bahasa menjadi pemandu wisata, mendampingi adik-adik lain berkeliling kompleks Masjid Salman ITB dan menjelaskan bagian-bagiannya menggunakan bahasa Jepang. Salah satu pembina menerjemahkan apa yang dikatakan oleh sang pemandu wisata.

Penampilan terakhir berasal dari klub musik. Mereka mempersembahkan 1 lagu berjudul Buka Semangat Baru, dengan format 1 bassis, 1 pemukul jimbe, 1 gitaris,  keyboardis, dan 4 vokalis. Mereka mempersembahkan lagu tersebut dengan sangat baik.

Semua adik dari tiap klub menampilkan karya-karyanya dengan sangat baik. Walaupun waktu persiapannya singkat, tetapi karya yang dihasilkan pun baik.

Indri Astari Arief

Ditulis dalam Wawasan. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: