Mentor Agama Islam Sambas Miliki Panduan


bukuTRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS – Bina Insan Center (BIC) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, akan melaunching Buku Panduan Mentoring Agama Islam di aula Pendopo Bupati Sambas, Minggu (10/2/2013).

Launching ini adalah pertama kalinya sejak BIC berdiri pada 3 September 2005. “Lebih kurang delapan tahun sejak berdiri, BIC Kabupaten Sambas telah melaksanakan program pembinaan melalui kegiatan mentoring kepada siswa-siswi di beberapa SMA dan SMK di lingkungan Kabupaten Sambas,” ujar Direktur BIC Kabupaten Sambas, Irma Vita Suri kepada Tribunpontianak.co.id, Jumat (8/2/2013).

Dikatakan, ketika itu para mentor (pendamping) dalam menyampaikan materi masih menggunakan buku dari berbagai sumber, hal itulah yang melatarbelakangi terbitnya Buku Panduan Mentoring Agama Islam yang diprakarsai oleh bidang PSDM dan Kurikulum yang dikomandani oleh Ros Rosita.

“Terbitnya Buku Panduan ini tak lain adalah sebagai pegangan dan bahan acuan bagi para mentor dalam melaksanakan kegiatan mentoring di sekolah-sekolah. Sejak awal melakukan kegiatan mentoring, kami masih menggunakan Buku Panduan dari berbagai sumber. Secara naluri, kami sangat merindukan hadirnya Buku Panduan yang diterbitkan oleh BIC yang menjadi bahan utama mentoring di Kabupaten Sambas,” katanya.

Penulis : Suhendra Yusri
Editor : Arief
Ditulis dalam Wawasan. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: